WisataCirebon.org - Wisata Bukit Panembongan bisa menjadi pilihan ideal bagi Anda yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan segar dari puncak ketinggian dengan damai dan nyaman.

Tempat wisata yang tergolong baru di Kuningan ini benar-benar menyuguhkan panorama alam yang indah. Dari atas ketinggian, Anda bisa menyaksikan pemandangan pedesaan di bawahnya. Itulah kenapa banyak sekali wisatawan baik dari kota Kuningan maupun daerah sekitarnya yang rela menempuh perjalanan hingga menuju puncak bukit ini. Terutama para remaja, banyak dari mereka yang merasa ketagihan untuk bertandang lagi ke sini. Ada apa sajakah di sini? keistimewaan apa sajakah yang ditawarkan objek wisata alam satu ini?

Daya Tarik dan Nilai Plus Wisata Bukit Panembongan

1. Spot Terbaik untuk Berfoto
    Di zaman kekinian ini, berlibur tidak hanya perkara memanjakan diri atau mencari hiburan, tapi juga mencari tempat terbaik untuk berpotret. Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke sini karena penasaran dengan hasil jepretan kawannya yang mengabadikan moment liburan ke sini. Tempat yang nyaman dengan ketinggian tertentu membuat pengunjung bisa berfoto dengan latar nuansa alam yang indah.
  2. Tempat Nyaman dan Damai untuk Refreshing
    Di objek Wisata Bukit Panembongan terdapat fasilitas semacam gardu pandang. Dari titik inilah pengunjung bisa menikmati segala keindahan yang disuguhkan. Bagi Anda yang sengaja datang ke sini untuk mencari udara segar atau mencari inspirasi, duduk di gardu pandang ini bisa menjadi kegiatan yang menarik. Selain dapat melihat deretan rumah-rumah penduduk di beberapa desa, dari atas ketinggian Bukit Panembongan juga dapat menikmati panorama jajaran kawasan perbukitan dan hutan-hutan yang masih terjaga keasriannya.

Sbr: az.anderson instagram

Lokasi Tempat Wisata Bukit Panembongan

Lokasi Wisata Bukit Panembongan dapat ditemukan di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, tepatnya berjarak 6.3 Km dari pusat kota. Sementara jika berasal dari arah Cirebon, maka tempat wisata alam terbaru yang sedang popular di Kuningan ini dapat ditempuh dengan jarah sekitar 38.3 Km.

Rute Perjalanan Menuju Wisata Bukit Panembongan

Berikut ini informasi lengkap dan jelas rute perjalanan ke lokasi tempat wisata Bukit Panembongan baik dari arah Kuningan maupun Cirebon;

1.    Dari arah kota Kuningan, Jawa Barat;
  • Temukan Jalan Baru Awirarangan. Kalau sudah ketemu maka ikuti terus sampai Anda bertemu dengan sebuah pertigaan.
  • Dari pertigaan tersebut, ambillah arah ke kiri yang nantinya akan membawa Anda ke Jalan Ciporang-Windu Haji atau Jalan Cut Nyak Dien.
  • Ikuti terus jalan Cut Nyak Dien hingga menemukan jalan bercabang tiga, tepatnya di depan Kantor Lurah Windu Haji.
  • Dari pertigaan depan kantor lurah tersebut, belokkan kendaran ke arah kiri untuk melewati Jalan Jendral Sudirman atau Jalan Raya Garawangi.
  • Dari Jalan Raya Garawangi, kemudian belok ke kanan ke arah Jalan Pagerbatu yang berada di kawasan perkampungan warga.
  • Ikuti Jalan Pagerbatu hingga masuk ke wilayah hutan. Lokasi Bukit Panembongan berada di sekitar kawasan hutan tersebut.

2.    Rute Wisata Bukit Panembongan Dari Arah Kota Cirebon
  • Dari Jalan Kesambi, kemudian menuju Jalan Raya Kesambi, Jalan Pantura, Jalan Raya Cirebon Cilimus atau Jalan Raya Beber, Jalan Raya Jalaksana, dan Jalan Siliwangi.
  • Dari Jalan Siliwangi, kemudian belokan kendaraan ke arah Kuningan atau ambil Jalan Moh. Toha.
  • Ikuti Jalan Moh. Toha, kemudian belok kanan di Gapura Hutan Kota Kasturi, selanjutnya akan ada perempatan dan belokan ke arah kiri.
  • Ikuti jalan tersebut hingga masuk ke Jalan Mohamad Yamin, kemudian akan ada sebuah perempatan dan belokan kendaraan ke arah kanan, yaitu ke Jalan Embah Dako.
  • Setelah melewati Pengadilan Agama Kuningan, Anda akan menemukan perempatan tepat di depan Pasar Ancaran.
  • Ambil jalan lurus ke Jalan Eyang Hasan Maulani, kemudian belok ke kiri menuju Jalan Raya Garawangi.
  • Dari Jalan Raya Garawangi, kemudian belok kanan untuk menuju Jalan Pagerbatu, kemudian selanjutnya jalur untuk menuju ke wisata Bukit Panembongan sama dengan arah dari Kuningan.

Anda yang suka menjelajah ke tempat wisata alam, wisata Bukit Panembongan wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Salah satu spot terbaik di sini adalah berada di gardu pandang. Di spot ini Anda bisa mencari ketenangan ataupun eksis berpotret.

Sbr gbr: warungkopi.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Bukit Panembongan: Tempat Wisata Alam Asyik dan Terbaik untuk Hunting Foto"