Inilah Pesona Wisata Alam Curug Hawu Curug Eksotis yang Masih Baru

WisataCirebon.org - Anda suka menjelajah wisata alam yang masih segar dan belum banyak diketahui orang? Kunjungilah Curug Hawu. Seperti halnya dengan curug yang belum banyak dieksplor orang, curug ini cukup sepi sekaligus memiliki hawa tenang.



Jadi sangat cocok sebagai destinasi wisata Anda yang gemar menjelajah. Ataupun Anda yang ingin mencari suasana alam yang segar, asri, dan tenang, curug ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


Lokasi Curug Hawu

Lokasi Curug Hawu secara administratif berada di wilayah Dusun Cianja, Desa Cintaasih, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka.


Rute Perjalanan Menuju Lokasi Curug Hawu

Untuk mencapai tempat wisata alam Curug Hawu, Anda perlu sampai pada Dusun Cianja. Dari dusun ini kemudian perjalanan akan didominasi oleh areal persawahan dengan suguhan pemandangan terasering yang sangat elok dan eksotis. Apabila Anda hobi berpotret, berkunjunglah di sore hari, tepatnya saat sedang waktu terbenamnya matahari di ufuk barat.  Anda dapat mengambil potret yang sempurna indahnya.

Setelah melewati areal persawahan, kemudian perjalanan akan masuk ke daerah hulu. Di tempat ini, Anda harus mulai menyusuri sungai hingga sampai ke lokasi tempat wisata alam Curug Hawu. Apabila dihitung, perjalanan dari Dusun Cianja hingga Curug Hawu memerlukan waktu kurang lebih 20 menit, tergantung pada kecepatan perjalanan Anda. Setiap wisata memiliki ciri khas sebagai daya pikat, dan inilah daya tarik dari Curug Hawu yang membuat wisatawan terpikat;

Sbr gbr : aipsaepulmilah.blogspot.co.id

Daya Tarik dan Pesona Curug Hawu

  1. Curug Cantik dengan 6 Buah Curug
  2. Ketika Anda memasuki kawasan wisata alam Curug Hawu, Anda akan disuguhi pemandangan cantik alami nan segar khas alam. Yang membuat unik destinasi wisata ini adalah terdapatnya 6 buah curug. Dari keenam curug tersebut, hanya 3 buah lah yang merupakan curug utama. Rata-rata curug tersebut memiliki ketinggian sekitar 20 meter.
  3. Curug Mempesona dengan Air yang Segar dan Alami
  4. Curug Hawu memiliki air yang segar dan masih alami. Air yang mengalir di curug ini berasal dari Sungai Cidahu yang berhulu di Pasir Santara dan akan bertemu dan menyatu di Sungai Ciluntung. Kesegaran air yang terdapat di sini mampu membayar tuntas perjalanan Anda untuk bisa mencapai lokasi ini.
  5. Curug Eksotis yang Masih Tersembunyi
  6. Keadaan Curug Hawu masih tergolong tertutup oleh rimbunnya pepohonan dan semak belukar, sehingga keindahannya masih tersembunyi. Hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi Anda yang sengaja mencari tempat yang baru dan belum banyak orang ketahui sebagai destinasi wisata Anda.

Berwisata ke alam bebas, khususnya bagi Anda yang gemar berpetualang atau pecinta lingkungan, pasti akan menjadi pengalaman menyenangkan.  Sebagai curug yang tergolong masih tersembunyi dan baru dikenal, Curug ini menawarkan pemandangan sangat indah. Banyak yang  tahu keberadaan lokasi curug ini dari unggahan foto di Facebook atau Instagram.


Tips Menjelajah dan Berwisata ke Curug Hawu

Curug Hawu memang belum memiliki fasilitas yang bisa dikatakan memadai sebagai tempat wisata. Itulah sebabnya Anda perlu mempersiapkan bekal sebelum menjelajah ke sini. Salah satu bekal yang utama adalah kesiapan fisik. Itu karena untuk menjangkau curug ini Anda harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki untuk jalan-jalan tertentu. Yang tidak kalah penting adalah gunakan alas kaki yang mampu membuat Anda nyaman untuk bergerak.

Karena belum adanya fasilitas yang cukup, bawalah bekal secukupnya. Hal ini perlu dilakukan agar tidak kelaparan dan kehausan di tengah jalan. Lalu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan supaya tempat Curug Hawe tetap terjaga kebersihannya.


Sbe gbr: aipsaepulmilah.blogspot.co.id



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Pesona Wisata Alam Curug Hawu Curug Eksotis yang Masih Baru"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.